Prewedding Fancy ala Rupa


"Aku excited banget setelah liat hasil foto Pre-Wedding aku yang colorful dan bening-bening. Hasil jepretanya emang asli bagus walaupun non edited. Aku ambil Pre-Wedding Package di Rupa Studio. Gimana sih serunya foto-foto ala Rupa Studio? "



Bagi aku sendiri sebetulnya Pre-Wedding itu tidak wajib, tapi setelah menimbang-nimbang beberapa alasan, akhirnya aku tetap melakukan sesi foto Pre-Wedding.  Aku sendiri pengen konsep yang simple yang mana aku gak perlu pake gaun-gaun yang berat atau pergi jauh-jauh cari spot outdoor.   Akhirnya pilihan aku jatuh di Rupa Studio.   

Kalian pernah denger-kah Rupa Studio? Rupa Studio ini lokasinya ada di Tebet, tepatnya di Jalan tebet Barat Dalam 7 no.21, Jakarta Selatan.

Aku mau share pengalaman aku selama sesi foto pre-wedding bareng team creative Rupa Studio.  Waktu itu aku booking sekitar bulan Juli 2019.  Aku tau Rupa Studio dari hasil dari googling.  Habis itu aku cari portopolio-nya di Instagram.

Waktu itu aku ambil paket Pre-Wedding.  Ini rate card mereka untuk paket pre wedding itu sendiri.  Dengan 750K aku udah boleh pilih 3 background dan sesi foto selama 3 jam.  

Rate Card Rupa Studio Maret 2019

Aku datang satu jam sebelum sesi foto dimulai. Hal ini udah disaranin ya sama tim Rupa Studio-nya.    Tujuanya untuk diskusi terlebih dahulu konsep fotonya mau seperti apa, terus kostum mau gimana,  pemilihan background, dan yang terakhir untuk persiapan retouch makeup dan ganti kostum.

Sebenarnya saat hari H, aku gak tau kalo sesi fotonya selama 3 jam dan sialnya cuman bawa 1 kostum. Untungnya timnya sangat kreatif dan sigap, mereka menawarkan untuk mix and match dengan properti yang mereka sediakan.  Menurut aku sendiri properti yang mereka sediakan cukup lengkap.  Misalnya, outer ala retroaccessoriesvintage poster dan lain-lain.  Properti ini yang menurut aku sangat membantu hasil foto kalian lebih aesthetic dan hidup.  Ini foto aku hasil dari jepretan tim kreatif Rupa Studio.
Tema Pertama dengan Background Warna Coklat
Sebenarnya aku bingung saat pemilihan background.  Semua warna background ini atas saran dari Rupa Studio menyesuaikan kostum yang aku pakai 😂, anaknya gak mau ribet emang.
Tema Kedua dengan Background Merah Muda
Kostum kedua ini sebetulnya mix and match aja dari properti outer yang sudah disediakan, boleh pilih bebas mau pakai apa aja.
Tema Ketiga dengan Background Hitam-Semi FormalAdd caption
Sebenarnya ini adalah satu-satunya kostum yang aku bawa.  Aku sendiri gak menyangka sesi foto akan selama itu dan wajib banget bawa lebih dari 1 kostum paling engga 3 kostum.  Beruntungnya aku ketemu tim se-kreatif mereka.
Sesi Bonus Tema Silhouette
Berhubung 3 jam masih belum habis, mereka menyarankan untuk ambilfoto silhouette.  Jadi menurut aku mereka sangat profesional ya, meskipun 3 jam belum habis dan sebenarnya fotonya sudah cukup, tapi mereka tetap mengoptimalkan sisa waktu yang ada.

Setelah sesi foto 3 jam berakhir, aku diperbolehkan untuk copy semua file mentah hasil foto hari itu.  Untuk hasil foto yang editted akan dishare melalui Google Drive, paling lambar 5 hari kerja.

Kurang lebih itu sedikit cerita pre-wedding aku yang cukup seru bareng Rupa Studio.  Berdasarkan pengalaman aku, untuk kalian yang tertarik foto pra-wedding di sini, sebaiknya perhatikan hal-hal ini:
1.Survey Lokasi, sebaiknya survey lokasi dulu sebelum hari H pemotretan ya, karena tempatnya di perumahan dan gak ada banner jadi agak membingungkan buat nemuinya.
2. Datang awal, paling engga 1 jam sebelum sesi dimulai, karena banyak printilan yang harus dipersiapkan sebelum sesi dimulai.
3.Persiapkan Kostum lebih dari 3 atau kostum cadangan, karena 3 jam itu waktu yang cukup lama.  Sayang kalau jadinya kaya aku yang kostumnya seadanya.
4.Saat booking sebaiknya tanyalah lebih detail, jadi ada bayangan nanti sesi-nya akan seperti apa dan hal apa yang sekiranya perlu dipersiapkan sebelum datang ke lokasi.
5.Bawa makeup basic untuk retouch make up, walaupun tempatnya ber-AC, tapi karena banyak gerak masih ada kemungkinan make up jadi cracking atau sedikit luntur.




"Menurut kalian, perlu engga si foto Pre-Wedding? Terus kalo perlu, apasih konsep Pre-Wedding impian kalian?"









Comments