Staycation 158ribu di Kuta Bali


"Bali kuy, ke Kuta"."Nginep dimana kita? Kuta kan mahal"."Ada penginapan lucu gak sampe 200K per malam"." Ah serius?"


Kalau ngomongin tentang Bali, pasti yang terbesit itu liburan, pantai, pub, bule.  Kalau ngomongin Kuta? pasti terlalu mainstream ya? terlalu touristy.  Biasa aja.  Yap. makanya di sini aku gak mau bahas tentang main di pantai Bali, tapi aku mau share pengalaman aku staycation disalah satu penginapan yang murah banget tapi fasilitasnya sangat lengkap, Cara Cara Inn.

Cara Cara Inn ini sebenarnya semacam hostel backpacker.  Lokasinya sangat dekat dengan pantai Kuta, kurang lebih jaraknya sekitar 5 menit berjalan kaki. Tepatnya di jalan Khayangan Suci, Kabupaten Badung, Bali.

Aku menginap di Cara Cara Inn sekitar bulan Agustus 2019.  Kebetulan waktu itu ada acara reuni kecil-kecilan bareng teman kampus dulu sekalian bisa staycation.  Aku dan teman-teman bersepuluh menginap di Cara Cara Inn.

Sedikit cerita mengani booking, waktu itu yang booking kebetulan temen aku yang di Malaysia jadi currency-nya MYR atau Ringgit.  Booking-nya pakai aplikasi booking.com, untuk menginap selama 3 malam dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 2 September.  

Aku dan teman-teman booking 5 kamar untuk kami bersepuluh.  Total yang harus dibayar sekitar 4,7 juta.  Kalau dibagi 10 orang jadi setara dengan 949 ribu per kamar untuk 3 malam atau  317 ribu per malam atau 158 ribu per malam per orang.  Menurut aku termasuk murah banget karena sudah include sarapan dan free toiletries, persis yang disebutkan di receipt confirmation ini.  Selain itu, lokasi yang strategis juga menjadi pertimbangan.  Penginapan di tengah kota sangat jarang menawarkan harga di bawah 200 ribu per malam.


Confirmation Booking Receipt


Aku tiba di penginapan sekitar sore hari. Ini penampakan lobby Cara-Cara Inn. Cara Cara Inn ini juga menyediakan layanan self laundry.  Pengunjung yang ingin mencuci pakaianya bisa datang ke lobby, karena laundry room-nya ada di lobby lantai 1.  Sedangkan untuk penyewaan setrika bisa minta ke receipsionist di Front Desk.  Kalau tidak salah tarifnya sekitar 50 ribu.

Di lantai 1 Cara Cara Inn, aku bisa melihat Front Desk, Lobby Utama, Laundry Room dan Pantry yang mana setiap sarapan pagi aku dan temen-temen harus kesini untuk ambil sarapan.

Lobby Cara Cara Inn


Front Desk dan Laundry Room
Selain itu, Cara Cara Inn juga memiliki Food Truck, aksesnya melalui tangga dekat lobby lantai 1, namanya Cara Cara Bar.  Cara Cara Bar ini menyediakan berbagai macam Snack dan Beverage.  Ini jadi optional buat aku dan temen-temen dikala mager buat cari makan diluar.
Cara Cara Bar
Aku menginap di kamar tipe Standard Twin Room, lokasinya ada di lantai 2.  Menurut aku kamarnya super nyaman dan bersih.  Walaupun sempit, tapi terlihat tertata dengan baik dan sangat efektif memanfaatkan ruangan.
Kamar Mandi Dalam Standard Twin Room
Bunk Bed Standard Twin Room
Saat pertama kali datang, aku di bagikan voucher untuk sarapan dikeesokan harinya.   Voucher ini yang nantinya harus ditukar di pantry saat mau sarapan.  Setiap hari akan ada 3 pilihan menu, Grab & Go, International dan Asian.  Secara umum yang membedakan adalah main dish-nya sedangan side dish dan minumanya semua menu sama, yang mana bisa langsung diambil di buffet pantry.  Sedangkan untuk main dish-nya masing-masing harus mengantri di pantry.  

Biasanya, menu Grab & Go identik dengan Sandwich, International dengan Pastry dan Salad, serta Asian dengan Nasi atau Mie yang cita rasanya lebih ke oriental.  Contoh menunya seperti ini, 
Grab & Go : Galic Mayo Spicy/Tuna Sandwich
International : Caprese Benedict with Black Safron Moliandaise
Asian : Green Fried Rice with Egg and Crackers
Nantinya setiap pagi ada papan kecil di dekat buffet untuk daftar menu sarapanya, yang mana daftarnya selalu diganti setiap hari.
Voucher Sarapan dan Menu Breakfast ala Grab & Go
Masih di lantai 2, disini ada fasilitas kolam renang dan terrace.  Menurut aku tempatnya sangat instagrammable.

Kolam Renang dan Terrace di Lantai 2
Photo Spot di Lantai 2

Selain itu, ada juga tempat permainan di lantai 3, tenis meja dan stacko. Stackonya super besar jadi seru buat dimainin rame-rame.

Tenis Meja dan Stacko di Lantai 3

Di lantai 3 juga ada barbeque lounge-nya.  Untuk pengunjung yang tertarik barbeque-an bisa booking di front desk lantai 1, biasanya tersedia di sore hari dan malam hari.

Barbeque Lounge di Lantai 3



Itulah keseruan aku staycation bareng temen-temen selama 3 hari.  Buat yang penasaran sama Cara Cara Inn, bisa di kepo-in di websitenya langsung dibawah ini. Banyak juga tipe kamar yang disediakan, bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan :).  

Comments

  1. Seru banget nginep rame-rame sama teman-teman. Foto-fotonya cakep-cakep banget sih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hy, makasih hehe.. Sayang ya sekarang lagi ada korona :( semoga masih bisa jalan jalan lagi lain waktu dan kita sekeluarga selalu dilindungi :)

      Delete
  2. Namanya unik caracara, apalagi daerahnya dekat banget sama pantai kuta ya kak.. pasti senang aja kepantai dengan jalan kaki untuk liat sunset disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr. Cuman tinggal ngengsot aja buat liat sunset hahaha

      Delete
  3. Bagus ih hotel bikin betah banget deh liatnya kalau ke kuta semoga bisa kesana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rekomendasi banget lokasinya jga mudah dijangkau sama strategis banget :)

      Delete
  4. Waaah keren banget foto fotonya.. apakah ini juga masih beroperasi semasa pandemi? semoga jalan jalan menjadi bukan mimpi lagi kelak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terakhir ngecek kyanya engga available atau bisa dicoba hubungi pihak penginapan yaaa untuk lebih detainya hehe

      Delete
  5. WAh serunyaa. Dan iyaa, biaya di bawah dua ratus ribu rupiah semalam itu murah ya jatuhnya. Worth itu banget deh dengan keseruan bersepuluh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll. Jarang ada kan yaaa di tengah kota harga segitu.

      Delete
  6. Liburan ke Bali emang enaknya ramean gini ya, dapat hotelnya yang murah pula kalau nginep semalam di Kuta pastinya gak cukup ya mba :)

    ReplyDelete
  7. Ya ampun murce bgt.. seru nih klo ajak orang se-RT nginep di Kuta hrg murah gini.. hehe. Makasih infonya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw se RT. seru bgt kyanya ramean yaaa :D

      Delete

Post a Comment